Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas

Unit Kerja

Informasi

  • Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas
    Dr. Ir.Taufik Hanafi, MUP
  • Email taufik@bappenas.go.id
  • Telepon (021) 3920353 / ext. 1701
  • Faksimili (021) 394315

Tugas dan Fungsi

Sesuai dengan Peraturan Menteri PPN/Kepala Bappenas RI Nomor 3 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian PPN/Bappenas.

Pasal 8

Sekretariat Kementerian/Sekretariat Utama berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri/Kepala.

Pasal 9

Sekretariat Kementerian/Sekretariat Utama mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas.

Pasal 10

Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9, Sekretariat Kementerian/Sekretariat Utama menyelenggarakan fungsi:

  1. koordinasi kegiatan di Kementerian PPN/Bappenas;
  2. koordinasi dan penyusunan rencana, program, dan anggaran Kementerian PPN/Bappenas;
  3. pembinaan dan pemberian dukungan administrasi yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, keuangan, kerumahtanggaan, kerja sama, hubungan masyarakat, arsip, dan dokumentasi Kementerian PPN/Bappenas;
  4. pembinaan dan penataan organisasi dan tata laksana;
  5. koordinasi dan penyusunan peraturan perundang-undangan serta pelaksanaan advokasi hukum;
  6. penyelenggaraan pengelolaan barang milik/kekayaan negara dan pengelolaan pengadaan barang/jasa; dan
  7. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Menteri/Kepala.

Pasal 11

Susunan organisasi Sekretariat Kementerian/Sekretariat Utama terdiri atas:

  1. Biro Hubungan Masyarakat, Kearsipan, dan Tata Usaha Pimpinan;
  2. Biro Sumber Daya Manusia;
  3. Biro Hukum;
  4. Biro Perencanaan, Organisasi, dan Tata Laksana; dan 
  5. Biro Umum.

.

Total Data 0

Data Tidak Tersedia

Total Data 0

Kajian Unit Kerja Tidak Tersedia