Puluhan Tahun Mengabdi Untuk Bangsa, Bappenas Beri Penghargaan Pada 42 Purnabakti

Sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian para purnabakti, Kementerian PPN/Bappenas menyelenggarakan Acara Apresiasi Pengabdian Purnabakti Kementerian PPN/Bappenas, Selasa (15/8), di Gedung Bappenas. “Saya senang sekali hadir di sini bertemu dengan para champions di Kementerian PPN/Bappenas pada masanya. Semua berperan dalam membangun, mengembangkan, dan menyumbangkan pikirannya untuk negeri ini. Ibarat permainan lego, peran itu saling melengkapi,” tegas Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Acara yang kali pertama digelar di Kementerian PPN/Bappenas selama 30 tahun terakhir ini diikuti 42 orang purnabakti dari 10 Unit Kerja Eselon (UKE) I dan 20 UKE II, serta perwakilan keluarga purnabakti yang telah wafat. “Acara apresiasi pengabdian purnabakti ini merupakan prakarsa Bapak Menteri untuk memperkuat ekosistem kerja di Kementerian PPN/Bappenas. Kami berharap acara seperti ini bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” jelas Plt. Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas Taufik Hanafi.

Testimoni dari para generasi muda Kementerian PPN/Bappenas turut melengkapi apresiasi atas jasa para purnabakti. “Kami semua atas nama teman-teman mengucapkan terima kasih selama 33 tahun atau lebih telah diberikan kesempatan untuk mengabdi di Kementerian PPN/Bappenas,” jelas Wismana Adi Suryabrata mewakili para purnabakti.

Menteri Suharso menyerahkan plakat penghargaan kepada seluruh purnabakti dan perwakilan keluarga purnabakti yang hadir. “Tapi sebagaimana yang saya sampaikan tadi bahwa adalah pilihan kita untuk bekerja di Kementerian PPN/Bappenas, adalah pilihan kita untuk menyelesaikan atau tidak menyelesaikan tugas kita. Tapi percayalah ketika Anda semua masuk di Kementerian PPN/Bappenas, pasti menurut saya sesuatu yang luar biasa bagi negeri ini,” imbuh Menteri Suharso dalam acara yang turut dimeriahkan T-Koes Band.