Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil Melantik Pengurus Nasional AP2I Periode 2015-2018

Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil melantik pengurus Asosiasi Perencana Pemerintah Indonesia (AP2I) dalam sebuah seremoni yang berlangsung di Ruang Serbaguna Bappenas, Selasa, 29 Desember 2015.

AP2I yang berdiri sejak 6 Desember 2005 ini,  merupakan organisasi yang bersifat mandiri. AP2I adalah wadah yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, profesionalitas dan produktivitas anggotanya, serta menerapkan kode etik serta mengembangkan jejaring kerja sama antar anggota AP2I.

Keanggotannya terdiri dari pemangku jabatan fungsional perencana, Pegawai Negeri Sipil yang berada dalam status dibebaskan sementara dari  jabatan fungsional perencana serta tokoh perencana pemerintah dan individu lain yang dipandang telah berjasa pada AP2I.

“Saya menyambut baik asosiasi ini, dan berharap AP2I dapat menjadi partner yang baik serta inspirasi bagi Pemerintah,” ujar Menteri Sofyan dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini dilantik  Haryanto sebagai  Ketua Umum, Randy R. Wrihatnolo sebagai Sekretaris Jenderal, Surinta B. Sembiring sebagai Bendahara, beserta sejumlah  pengurus AP2I yang lain.

Sementara itu duduk sebagai Dewan Pembina AP2I Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Sekretaris Menteri PPN/Sekretaris Utama Bappenas Imron Bulkin serta Kepala Pusat Pembinaan, Pendidikan, dan Pelatihan Perencanaan Bappenas Yahya Rachman Hidayat.

Adapun Deputi Menteri PPN/Kepala Bappenas Bidang Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan Roni Dwi Susanto, Deputi Menteri PPN/ Kepala Bappenas Bidang Ekonomi Leonard VH. Tampubolon, Staf Khusus Menteri PPN/Kepala Bappenas Loso Judijanto, Pakar Perencanaan Pembangunan Dedy Masykur Riyadi serta Executive Manager Tim Analis Kebijakan Bappenas Herry Suhermanto, bertindak sebagai Penasehat AP2I.