Kementerian PPN/Bappenas Helat Workshop SIMAK-BMN 2015

Kementerian PPN/Bappenas menggelar Workshop Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN), Senin (26/10). Lokakarya yang turut dihadiri Inspektorat Utama Kementerian PPN/Bappenas tersebut dihelat untuk mendorong terwujudnya pengelolaan barang persediaan milik negara yang lebih baik. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Umum Wisnu Utomo memaparkan sambutan Sesmen/Sestama Imron Bulkin tentang pelaksanaan SIMAK-BMN yang harus menjadi perhatian serius bagi segenap jajaran Kementerian PPN/Bappenas.

“Kita harus lebih tertib dan teliti dalam pengelolaan barang,” ungkap Plt Wisnu. Untuk mencapai SIMAK-BMN dengan kualitas terbaik, lanjut beliau, sejumlah upaya krusial seperti peningkatan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia dalam pengelolaan SIMAK-BMN sudah dilakukan. Selain itu, mekanisme penyelesaian masalah yang dilaksanakan secara tuntas juga telah diterapkan.

Plt Wisnu menegaskan pengelolaan SIMAK-BMN yang baik juga menjadi masukan bagi Badan Pemeriksa Keuangan dalam menilai Kementerian PPN/Bappenas. “Ini bisa mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian yang sudah didapat tujuh kali ,” tandasnya.