Kementerian PPN/Bappenas Gelar Rapat Trade Cooperation Facility (TCF) Steering Committee

Direktur Perdagangan, Investasi, dan Kerjasama Ekonomi Internasional Amalia Adininggar Widyasanti memimpin Rapat Trade Cooperation Facility (TCF) Steering Committee di Kementerian PPN/Bappenas, Jum’at (30/10). Dalam rapat tersebut, turut hadir Ketua Tim European Union-Indonesia TCF Joe Miller, Tenaga Ahli Utama bidang Kebijakan Perdagangan Birgit Viohl, Kepala EU Desk di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Dan Nicholls, beserta sejumlah delegasi lainnya.

Sejumlah poin rencana agenda bagi Kementerian PPN/Bappenas masuk dalam TFC Draft Work Plan 2016, di antaranya wacana merilis Bappenas Outlook Report untuk pertama kalinya. Selain itu, penambahan simulasi kapabilitas dan kapasitas teknis atas model ekonomi Kementerian PPN/Bappenas serta program peningkatan kapasitas di bidang perdagangan dan investasi yang akan diadakan di Jenewa, Swiss, juga menjadi wacana agenda.

Selain Kementerian PPN/Bappenas, EU-Indonesia TCF juga menyusun agenda bagi Kementerian Perdagangan, BKPM, dan sejumlah kementerian/lembaga lain. “Sangat penting bagi kita untuk memastikan rencana ini bisa berkelanjutan setelah kerja sama selesai tahun depan,” ucap Direktur Amalia.