Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Beri Penghargaan bagi Kementerian PPN/Bappenas

Direktorat Jenderal (Ditjen) Kekayaan Negara Kementerian Keuangan mempersembahkan BMN Awards bertema Managing State Assets, Managing Our Future di Gedung Dhanapala, Senin (2/11). Penghargaan bagi 31 kementerian/lembaga tersebut berdasar pada baiknya kinerja dalam pengelolaan barang milik negara (BMN) periode 2014. Dalam acara tahunan yang digelar sejak 2012 tersebut, Kementerian PPN/Bappenas berhasil meraih Juara III dalam penghargaan kategori Utilisasi Barang Milik Negara. 

Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Sony Loho menyatakan, BMN Awards merupakan salah satu refleksi atas berhasilnya kinerja k/l dalam mengelola BMN. “Penghargaan ini untuk apresiasi K/L yang menunjukkan peningkatan kinerja dalam pengelolaan barang milik negara,” tegas beliau.

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro memaparkan pemerintah sudah menerbitkan sembilan peraturan pelaksana untuk menyokong peran Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah. “Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah merupakan upaya nyata pemerintah yang mencerminkan keseriusan dalam pengelolaan BMN,” pungkas beliau.