Tim Analisis Kebijakan Kementerian PPN/Bappenas Selenggarakan Seminar Pengembangan Technopark di Indonesia

Staf Ahli Bidang Hubungan Kelembagaan Kementerian PPN/Bappenas Dida Heriyadi Salya membuka Seminar Pengembangan Technopark di Indonesia yang diselenggarakan Tim Analisis Kebijakan (TAK) dan Tim Kelompok Kerja (Pokja) Technopark serta Knowledge Sector Initiative (KSI) di Kementerian PPN/Bappenas, Kamis (17/9). Seminar tersebut bertujuan memperbaiki perencanaan sekaligus pelaksanaan program Technopark yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.

“Tim Pokja pengembangan Technopark mencoba mempelajari prioritas pembangunan yang tertuang dalam Nawa Cita,” ungkap Dida. Turut hadir dalam seminar tersebut, Sigit Puji Santosa dari Institut Teknologi Bandung, Koordinator Tim Pokja Technopark Noor Arifin Muhammad beserta empat anggota, yakni Muhyidin, Taufik Bawazir, Indra Ni Tua, dan Istasius Angger Anindito.

Noor menyebut  Technopark dibidik mampu berfungsi sebagai perangsang dan pengelola arus pengetahuan dan teknologi di Indonesia. “Kami berusaha menghidupkan kembali iklim berpikir, bagaimana membuat keputusan berdasarkan knowledge secara evidence based dan bisa dikodifikasi secara ilmiah,” tukasnya.


Komentar (0)

Tinggalkan Komentar