Terima Millenials Bappenas, Menteri Bambang Sambut Baik Forum Perencana Pembangunan Muda

JAKARTA - Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro didampingi Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas Gellwynn Jusuf, Staf Khusus Menteri Danang Rizki Ginanjar, Kepala Biro Sumber Daya Manusia Thohir Afandi, dan Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Rohmad Supriyadi, menerima perwakilan millenials Kementerian PPN/Bappenas di Ruang Rapat Menteri PPN/Kepala Bappenas, Senin (9/9).

Calon Perencana Pertama Aditya Riski Taufani dari Direktorat Pengairan dan Irigasi mengungkapkan bahwa Forum Perencana Pembangunan Muda ini merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri PPN/Bappenas untuk semakin mendorong peran kaum muda berkontribusi dalam proses perencanaan pembangunan nasional. “Forum ini menjadi tempat di mana generasi muda dapat memberikan sumbangsih masukan, ide, dan pemikiran untuk turut serta mensukseskan perencanaan pembangunan secara general. Untuk itu, tadi kami memohon masukan dan arahan Bapak Menteri,” ujar Aditya. 

Menanggapi hal itu, Menteri Bambang memberikan masukan agar forum ini menjadi lebih terarah dan sejalan dengan agenda dan prioritas pembangunan. Kalangan millenials Kementerian PPN/Bappenas harus menyadari pentingnya pembangunan bagi kalangan muda di Indonesia. “Motornya dari forum ini, sehingga generasi muda Indonesia dapat turut ikut andil dalam menyikapi perencanaan pembangunan,” tutur Menteri Bambang. Lebih lanjut Menteri Bambang berharap, forum ini bisa membantu institusi untuk melakukan sosialisasi dan membangun persepsi publik terhadap kebijakan pembangunan dalam jangka pendek maupun panjang. “Saya harap forum ini bisa menjembatani komunikasi dan menjaring masukan dan kreativitas pemuda-pemudi Indonesia, sehingga perspektif pembangunan menjadi menyeluruh dan dapat bersama mewujudkan Visi Indonesia 2045,” pungkasnya.