Bertemu Dubes Selandia Baru, Menteri Suharso Bahas Kelanjutan Kerjasama Geothermal

Untuk meningkatkan kerja sama di Indonesia, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menerima kunjungan Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia H.E. Jonathan Austin, Rabu (12/2) di Kantor Kementerian PPN/Bappenas. Menteri Suharso menyampaikan, Indonesia dan Selandia Baru tidak hanya sebagai sahabat, tetapi juga negara tetangga yang memiliki ikatan yang sangat kuat terutama dalam hal kerja sama di berbagai bidang.

"Selandia Baru sangat berpengalaman dalam bidang Geothermal. Maka dari itu, Indonesia sangat beruntung bisa bekerja sama dengan Selandia Baru," ujar Menteri Suharso. Dubes Jonathan Austin menyampaikan bahwa selama ini Indonesia melalui Universitas Gajah Mada dan Selandia Baru telah menjalin kerja sama di bidang Geothermal.

Menteri Suharso dan Dubes Jonathan Austin juga membahas kerja sama di empat bidang lainnya, yaitu energi baru dan terbarukan, manajemen risiko bencana, pertanian, serta pengetahuan dan keterampilan. Lebih lanjut Menteri Suharso menjelaskan, pelaksanaan kerja sama Indonesia dengan Selandia Baru, akan melibatkan multi-stakeholders antara lain, swasta, perguruan tinggi, lembaga riset, dan pemerintah daerah. Turut mendampingi Menteri Suharso, antara lain Deputi Bidang Pendanaan Pembangunan Leonard V.H. Tampubolon, dan Direktur Pendanaan Luar Negeri Bilateral Kurniawan Ariadi.


Komentar (0)

Tinggalkan Komentar