Berita Foto: Penandatanganan Program Dokumen (ProDoc) Kementerian/Lembaga Program Kerjasama RI-UNICEF 2016-2020

JAKARTA – Kementerian PPN/Bappenas menyelenggarakan acara Penandatanganan Program Dokumen Kementerian dan Lembaga (K/L) Program Kerjasama RI-UNICEF 2016-2020 di Ruang Rapat SG 1 dan 2 Bappenas hari Senin (28/3). Program Dokumen ini merupakan turunan dari Country Programme Action Plan (CPAP) 2016-2020 yang telah ditandatangani oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas tanggal 28 Desember 2015.

Rapat dipimpin oleh Deputi Bidang Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Dr. Ir. Subandi Sardjoko, M.Sc. dan dihadiri oleh Representative UNICEF Indonesia Gunila Ollssons, serta para pejabat Eselon I dan II Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kemendagri, Kemendes PDT dan Transmigrasi dan BKKBN. Selain itu juga dihadiri perwakilan dan Kementerian Kesehatan, Kemenkominfo, Kemensos dan BPS.

Tujuan pertemuan ini yaitu Penandatanganan Program Document (ProDoc) antara K/L dengan UNICEF dan Bappenas (sebagai saksi) dan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Lintas Pokja, dalam rangka konsolidasi dan persiapan pelaksanaan kegiatan 2016.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat Bappenas Dr. Drg. Theresia Ronny Andayani, MPH menjelaskan bahwa ruang lingkup kegiatan kerjasama RI-UNICEF difokuskan pada kegiatan-kegiatan : (i) Kelangsungan Hidup dan Tumbuh Kembang Anak (KHA)/Child Survival and Development (CSD); (ii) Pendidikan Untuk Anak Usia Dini dan Perkembangan Remaja (PAUDPR)/Education for Early Childhood and Adolescent Development (EAD); (iii) Perlindungan Anak (PA)/Child Protection (CP); (iv) Kebijakan Sosial (KS)/Social Policy (SP); (v) Komunikasi dan Advokasi Masyarakat (PKAM)/Communication and Public and Public Advocacy (CPA); dan (vi) Kesiapan Darurat dan Pengurangan Risiko Bencana (PKDPRB)/ The Emergency Preparedness and Disaster Risk Reduction (EPDRR).