Apresiasi Karya Jurnalistik Terbaik Bidang Lingkungan Hidup, ICCTF Gelar Media Award

Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTFmenggelar Media Award atau kompetisi jurnalistik dengan tema “Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim bagi Kesejahteraan Rakyat Indonesia”. Berlangsung sejak 8 September-13 Oktober 2015, kompetisi ini menjadi penyemangat media dan masyarakat dalam menyoroti penanganan perubahan iklim, khususnya upaya mitigasi dan perubahan iklim untuk kesejahteraan masyarakat.

Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Kementerian PPN/Bappenas sekaligus Ketua Majelis Wali Amanat ICCTF Endah Murniningtyas mengatakan upaya penanganan perubahan iklim adalah tanggung jawab semua pihak, tak terkecuali pemerintah, sektor swasta, publik, juga media. “Peran media menjadi sangat signifikan sebagai saluran informasi yang memiliki jangkauan luas terhadap masyarakat,” ungkap beliau.

ICCTF Media Award mengangkat empat sub tema, yakni land-based mitigation, energi, resilience and adaptation, serta pembangunan kota ramah lingkungan sebagai implementasi RAN-GRK, RAD-GRK, dan RAN-API. Tiga pemenang terpilih berkesempatan meliput UNFCCC Conference of the Parties ke-21 yang akan dihelat November 2015 di Paris, Prancis.


Komentar (0)

Tinggalkan Komentar