Choose Language
id us

Berita Utama

World Bank: Peran Kementerian/PPN Bappenas Sentral Bagi Pembangunan Indonesia

August 27th, 2015 12:44 pm


Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil menerima kunjungan World Bank Country Director for Indonesia Rodrigo Chaves beserta delegasi di Kementerian PPN/Bappenas, Rabu (26/8). Director Rodrigo menekankan peran penting Kementerian PPN/Bappenas untuk membantu World Bank menerapkan pinjaman yang tepat bagi sejumlah proyek pembangunan prioritas. “World Bank menyiapkan pinjaman dana sekitar 9,6 miliar dolar bagi Indonesia untuk tiga tahun ke depan,” papar beliau.

Pasalnya, seringkali pinjaman yang diberikan harus menunggu hingga tiga tahun lamanya untuk dikucurkan karena proyek yang tidak terencana dengan baik. Peningkatan peran Kementerian/PPN Bappenas disebut sentral untuk memastikan dana yang dipinjamkan bisa berguna dengan efektif untuk membangun Indonesia. “Saya berharap Kementerian PPN/Bappenas bisa menjadi lebih kuat dalam hal perencanaan dan koordinasi pembangunan,” ungkap Director Rodrigo.

Menteri Sofyan menegaskan, Kementerian PPN/Bappenas sudah menuju peningkatan peran lewat proses komprehensif perencanaan hingga evaluasi. “Kementerian teknis harus menyiapkan proposal proyek sebelum alokasi bujet ditentukan,”  pungkas beliau.

525

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2020 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//