Choose Language
id us

Berita Utama

Workshop Internal Penyusunan RKP Tahun 2018 Prioritas Nasional Ketahanan Energi

December 2nd, 2016 7:21 pm


JAKARTA – Kementerian PPN/Bappenas menyelenggarakan Workshop Internal Penyusunan RKP Tahun 2018 bertema Prioritas Nasional Ketahanan Energi pada Jumat (2/12) di Ruang Rapat SG 1-2 Bappenas. Rapat dipimpin oleh Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Gellwynn Jusuf didampingi Direktur Sumber Daya Energi, Mineral dan Pertambangan Josaphat Rizal Primana dan Direktur Energi, Telekomunikasi dan Informatika Rachmat Mardiana.

Tujuan dari rapat tersebut adalah mempersiapkan usulan prioritas nasional dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2018, terutama yang berkaitan dengan Ketahanan Energi. Seperti tercantum dalam RPJMN 2015-2019, arah kebijakan pembangunan di bidang energi yaitu meningkatkan produksi energi primer, meningkatkan cadangan penyangga dan operasional energi, meningkatkan peranan energi baru terbarukan (EBT) dalam bauran energi, meningkatkan aksesibilitas energi dan meningkatkan efisiensi dalam penggunaan energi.

Hadir dalam acara ini para pejabat Eselon I dan II Bappenas serta staf terkait antara lain, Taufik Hanafi (Staf Ahli Kementerian PPN Bidang Pemerataan dan Kewilayahan), Roni Dwi Susanto (Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan), Subandi Sardjoko (Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan), Leonard Tampubolon (Deputi Bidang Ekonomi), Kennedy Simanjuntak (Deputi Bidang Pendanaan Pembangunan).

Selain itu hadir pula, Ahmad Dading Gunadi (Direktur Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Sektoral), Boediastoeti Ontowirjo (Direktur Keuangan Negara dan Analisis Moneter), Yudo Dwinanda Priaadi (Direktur Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Daerah), Wahyuningsih Darajati (Direktur Kehutanan dan Konservasi Sumber Daya Air), Sri Yanti (Direktur Pangan dan Pertanian).

1618

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//