Choose Language
id us

Berita Utama

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla Paparkan Tiga Filosofi Sinkronisasi Penganggaran dan Perencanaan Pembangunan

July 31st, 2015 8:22 am


Kementerian PPN/Bappenas menggelar acara Arahan dan Dialog dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bertema Sinkronisasi Perencanaan dan Penganggaran dalam rangka Pengendalian Pembangunan, Rabu (29/7). Dalam sambutannya, Menteri Andrinof menegaskan dalam 6 bulan terakhir, Kementerian PPN/Bappenas sudah melakukan upaya peningkatan peran.

“Koordinasi dengan sejumlah menteri dan pimpinan lembaga dalam rangka menajamkan perencanaan sudah kami lakukan,” ujar beliau. Selain itu, Kementerian PPN/Bappenas kini tengah menata kembali sumber daya manusia agar masing-masing individu bisa bekerja di tempat yang tepat. 

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memaparkan tiga filosofi yang harus dipegang teguh agar sinkronisasi penganggaran dan perencanaan  pembangunan tercapai, yakni pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan, dan keberlanjutan pertumbuhan dan pembangunan tersebut. “Apabila perencanaan dan pelaksanaan dalam anggaran tidak mencerminkan tiga itu, negara akan pincang,” tegas beliau.

Lebih lanjut, Jusuf Kalla menyebut Indonesia butuh rancang bangun yang lebih baik dengan perombakan besar terkait cara merencanakan dan mengaplikasikan pembangunan, salah satunya dengan percaya kemampuan bangsa ketimbang mengandalkan asing. Di bidang kesehatan, agar pembangunan tepat guna, Indonesia harus fokus untuk memperbanyak anggaran dalam pelaksanaan program preventif daripada kuratif.

398

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2020 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//