Choose Language
id us

Tingkatkan Kinerja Bappenas, Sesmen Gellwynn Lantik Pejabat Administrator, Pengawas, Dan Fungsional Arsiparis

April 10th, 2019 9:19 pm


JAKARTA – Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas Gellwynn Jusuf melantik pejabat administrator, pengawas, serta fungsional arsiparis di Kementerian PPN/Bappenas, yang diselenggarakan di Ruang Rapat DH 1-3 Kementerian PPN/Bappenas, Rabu (10/4). Pelantikan ini merupakan salah satu bentuk penyegaran organisasi sekaligus upaya pengisian jabatan-jabatan yang sudah lama kosong agar dapat meningkatkan kinerja Kementerian PPN/Bappenas. Gellwynn menyampaikan beberapa yang dilantik ada yang sifatnya pengukuhan dari semula sebagai Pelaksana Tugas (Plt) kemudian ditingkatkan menjadi pejabat definitif, ada yang bersifat promosi, dan ada pula yang sifatnya rotasi, baik di internal unit kerja maupun rotasi lintas unit kerja.  

Pada kesempatan tersebut, Gellwynn juga melantik beberapa pejabat fungsional arsiparis, yaitu mereka yang untuk pertama kali diangkat pada jabatan fungsional. Hal ini telah diatur di dalam Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. “Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, saya mengucapkan selamat dan sekaligus menyampaikan apresiasi. Pada dasarnya, jabatan adalah wujud nyata kepercayaan sekaligus amanah kepada masing-masing antara lain karena dinilai cakap dan memiliki kompetensi yang diperlukan. Oleh karenanya, maka amanah ini menuntut adanya pengabdian, pengorbanan, sekaligus tanggung jawab,” ujar beliau.

Beliau juga mengingatkan saat ini Kementerian PPN/Bappenas sedang dalam masa menghadapi siklus lima tahunan, sekaligus menjelang siklus dua puluh tahunan. Kedua siklus tersebut membutuhkan kerangka kebijakan perencanaan pembangunan jangka menengah (RPJMN), sekaligus kerangka kebijakan perencanaan pembangunan jangka panjang (RPJPN). “Karenanya kami berharap kepada semua yang hadir di kesempatan ini, khususnya para pejabat yang baru saja dilantik, untuk memikirkan hal tersebut dengan sungguh-sungguh. Saya mengajak semua untuk merenungkan bahwa setiap penugasan dan kepercayaan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada pimpinan, rakyat, tetapi juga kepada Tuhan YME,” pungkas Gellwynn.

179

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//