Choose Language
id us

Berita Utama

Survei Internal Reformasi Birokrasi Bidik Analisis Evaluasi dan Verifikasi Kinerja Kementerian PPN/Bappenas

November 3rd, 2015 2:30 pm


Tim Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menggelar Survei Internal Reformasi Birokrasi di Kementerian PPN/Bappenas, Selasa (3/11). Survei tersebut dilaksanakan dalam rangka evaluasi dan verifikasi kinerja kementerian/lembaga di lapangan. “Survei ini merupakan rangkaian dari dua survei besar yang kami laksanakan, yaitu survei birokrasi dan evaluasi akuntabilitas,” jelas Ketua Tim Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Nasional, Aan Syaiful Ambia.

Seratus jajaran pegawai dan pimpinan Kementerian PPN/Bappenas menjawab 22 pertanyaan yang terbagi dalam empat subkelompok pertanyaan. Pertama, budaya organisasi dan sistem anti korupsi yang menganalisis akuntabilitas kinerja. Kedua, integritas kerja terkait pengelolaan sumber daya manusia yang memfokuskan pembahasan pada timbulnya celah korupsi, kolusi, dan nepotisme. Ketiga, transparansi terkait integritas kerja dan pelaksanaan anggaran. Keempat, disiplin pimpinan dan organisasi terkait integritas kerja dan kesesuaian perintah atasan dengan aturan dan norma.

“Hasil analisis survei berupa laporan hasil berguna baik untuk Kementerian PPN/Bappenas maupun untuk stakeholders terkait persepsi anti korupsi,” terang beliau.

750

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//