Choose Language
id us

Berita Pembangunan

Serial Multilateral Meeting II Tahun 2016 (15 April)

April 15th, 2016 3:41 pm


JAKARTA – Pada hari Jumat (15/4) Kementerian PPN/Bappenas menyelenggarakan rangkaian Multilateral Meeting Tahap II dengan agenda Prioritas Nasional. Hadir sebagai peserta dalam pertemuan tersebut adalah perwakilan dari Kementerian/Lembaga (K/L) terkait. Pertemuan terbagi ke dalam dua sesi, yaitu sesi pagi dan sesi siang.

Pada sesi pagi, pertemuan yang diadakan di Ruang Serbaguna 1&2 Bappenas, membahas mengenai kepastian dan penegakan hukum serta reformasi birokrasi. Pertemuan ini dipimpin oleh Deputi Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan Rizky Ferianto, didampingi oleh Direktur Analisa Peraturan Perundang-undangan Diani Sadia Wati.

Kemudian pertemuan juga diadakan di Ruang Serbaguna 4&5 Bappenas dan membahas mengenai pembangunan perkotaan. Pertemuan ini dipimpin oleh Deputi Bidang Pengembangan Regional Arifin Rudiyanto, didampingi oleh Direktur Perkotaan dan Perdesaan Hayu Parasati.

Selanjutnya pertemuan yang diadakan di Ruang Utama Bappenas membahas mengenai pendidikan. Pertemuan ini dipimpin oleh Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Subandi.

Selain itu pertemuan juga diadakan di Ruang Rapat SS-1&2 Bappenas dan membahas mengenai peningkatan ekspor nonmigas. Pertemuan ini dipimpin oleh Direktur Perdagangan, Investasi dan Kerjasama Ekonomi Internasional Amalia Adininggar Widyasanti.

Pada sesi siang, pertemuan membahas mengenai konsolidasi demokrasi dan efektivitas diplomasi serta stabilitas keamanan dan ketertiban. Pertemuan ini diadakan di Ruang Serbaguna 1&2 Bappenas. Pertemuan ini dipimpin oleh Direktur Politik dan Komunikasi Wariki Sutikno, didampingi oleh Kepala Sub Direktorat Pengembangan Pertahanan Bogat Widyatmoko.

Kemudian pertemuan yang diadakan di Ruang Serbaguna 4&5 Bappenas membahas mengenai antar kelompok pendapatan. Pertemuan ini dipimpin oleh Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan Rahma Iryanti, didampingi oleh Direktur Tenaga Kerja dan Pengembangan Kesempatan Kerja Maliki; Direktur Pemberdayaan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Adhi Putra Alfian; dan Kepala Sub Direktorat Pendidikan Menengah Vivi Andriani.

Selanjutnya pertemuan juga diadakan di Ruang Utama Bappenas dan membahas mengenai pengembangan konektivitas nasional. Pertemuan ini dipimpin oleh Deputi Bidang Pendanaan Pembangunan Wismana Adi Suryabrata, didampingi oleh Direktur Transportasi Bambang Prihartono.

Pertemuan lainnya diadakan di Ruang Rapat SS-1&2 Bappenas dan membahas mengenai peningkatan iklim investasi dan iklim dunia usaha. Pertemuan ini dipimpin oleh Deputi Bidang Ekonomi Leonard VH. Tampubolon, didampingi oleh Direktur Perdagangan, Investasi dan Kerjasama Ekonomi Internasional Amalia Adininggar Widyasanti.

 

832

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//