Choose Language
id us

Berita Utama

Rayakan PORSENI 2019: Menteri Bambang Ikuti Lomba Voli dan Bulutangkis

September 9th, 2019 1:36 pm


JAKARTA- Penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) 2019 hari kedua yang diselenggarakan di GOR Soemantri Brojonegoro, Sabtu (7/9) dibuka Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan pelaksanaan tahun ini berdekatan dengan Hari Olahraga Nasional yang diperingati setiap 9 September. "Saya ingat waktu orde baru, ketika hari olahraga nasional pertama diadakan, semboyannya adalah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Terinspirasi, tema PORSENI kita tahun ini adalah mengolahragakan Bappenas dan mem-Bappenas-kan olahraga,” tutur beliau.

Semangat olahraga di tengah perayaan PORSENI ditunjukkan Menteri Bambang dengan mengikuti lomba voli dan bertanding dengan Pejabat dan Pegawai Kementerian PPN/Bappenas. Tidak berhenti pada lomba voli saja, bulutangkis merupakan lomba yang paling diminati Menteri Bambang. "Olahraga yang paling saya sukai adalah bulutangkis. Pada kesempatan ini, kita kedatangan beberapa atlet nasional antara lain yaitu Candra Wijaya, Riki Subagja, dan Markis Kido yang akan bergabung bermain bersama," ujar Menteri Bambang.

Lebih lanjut Menteri Bambang berharap segenap pejabat tinggi madya dan pratama, fungsional, dan seluruh staf Kementerian PPN/Bappenas dapat berkompetisi secara sehat. "Semua ingin menang, tetapi harus dengan cara yang fair menang dengan cara sportif karena yang paling penting dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah semakin kompak antar sesama keluarga besar Kementerian PPN/Bappenas," tutur beliau.

Tidak hanya olahraga, dalam bidang kesenian Menteri Bambang mendorong talenta yang ada di Kementerian PPN/Bappenas bisa menunjukkan kebolehannya, baik dalam bidang menyanyi, maupun yang baru digelar tahun ini, yaitu stand-up commedy. “Kita bekerja tidak harus selau serius, namun juga bisa mem-balance-kan, dapat melepaskan kepenatan kegiatan hari-hari bekerja dengan sesuatu yang fun. saya yakin banyak talent tersembunyi yang dimiliki oleh pejabat dan pegawai Kementerian PPN/Bappenas," pungkas Menteri Bambang.

Menteri Bambang mengapresiasi antusiasme seluruh keluarga Kementerian PPN/Bappenas yang hadir dan memeriahkan rangkaian PORSENI 2019. Beliau berharap semakin meningkatnya kekerabatan dan persatuan antar sesama sehingga ke depannya dapat mengangkat Kementerian PPN/Bappenas sebagai institusi kredibel, dan membanggakan bangsa dan negara. Rangkaian PORSENI 2019 ditutup dengan pemberian hadiah, door prize dan sambutan penutupan Menteri Bambang.

454

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//