Berita Pembangunan

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Bappenas

December 29th, 2016 1:50 pm


JAKARTA – Koperasi Pegawai Kementerian PPN/Bappenas menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Ruang Rapat SG 3-5, pada Kamis (29/12). Rapat ini membahas Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (RK/RAPB) Tahun 2017.

Tujuan RAT ini adalah untuk mensosialisasikan rencana kerja/kegiatan Koperasi Pegawai Bappenas beserta kebutuhan anggarannya untuk tahun 2017 kepada para anggota untuk memperoleh dukungan penuh anggota dalam pelaksanaannya.

“Maksud dan tujuan rapat anggota ini adalah untuk menyampaikan laporan program kerja pengurus dan pengawas tahun 2017 dan untuk mendapatkan tanggapan dan keputusan dari para anggota yang hadir,” ujar Ketua Pengurus Koperasi Bappenas, Reghi Perdana.

Dengan adanya rapat ini diharapkan RA/RAPB ini dapat dipergunakan sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan usaha di Tahun 2017, sebagai pedoman dalam mengevaluasi hasil-hasil pelaksanaan kegiatan dan menciptakan efisiensi penggunaan anggaran dengan tetap memperhatikan kesejahteraan anggota koperasi Bappenas.

Rapat ini dihadiri oleh pengurus serta anggota Koperasi Pegawai Kementerian PPN/Bappenas. Masing-masing pengurus melaporkan rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan dan belanja tahun 2017, yaitu (i) paparan mengenai rencana kerja kesekretariatan dan organisasi disampaikan oleh Sekretaris Koperasi Bappenas, Iwan Setiawan; (ii) paparan mengenai rencana kerja bidang keuangan disampaikan oleh Bendahara Koperasi Bappenas, Aryo Wicaksono; (iii) paparan mengenai rencana kerja bidang unit usaha otonom penyelenggara tes (UUO-PT) disampaikan oleh Kadiv UUO-PT, Robby Fadilah; (iv) paparan mengenai rencana kerja bidang simpan pinjam dan pengembangan usaha disampaikan oleh Kadiv SP, Wiwit Widodo; (v) paparan mengenai rencana kerja bidang Toko, Kantin, Travel disampaikan oleh Kadiv Toko, Kantin dan Travel, Rudi Aditya P; (vi) paparan mengenai rencana kerja bidang Humas, Pelayanan Konsumen dan Dana Sosial disampaikan oleh Kadiv Humas, Fajar Hadi; (vii) dan terakhir paparan mengenai rencana kerja pengawas disampaikan oleh Rudi Arifiyanto, Nursyaf dan Desika.

Reghi berharap kedepannya Koperasi dapat memberikan kesejahteraan yang lebih baik lagi untuk anggotanya. “Sesuai dengan mandat anggota koperasi, saya berharap kedepannya anggota koperasi dapat bekerja lebih baik lagi dan memberikan kesejahterahan yang lebih baik tentunya untuk anggota, serta kita juga bisa mendapatkan laba yang lebih baik lagi dari tahun 2016,” tutur Reghi.

1201

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2017 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved