Choose Language
id us

Berita Utama

Presiden SBY Anugerahi Menteri PPN/Kepala Bappenas Bintang Mahaputra Adipradana

August 18th, 2014 1:57 pm


Dalam rangka menyambut  Hari Kemerdekaan RI ke-69, Presiden Republik Indonesia Dr. Susilo Bambang Yudhoyono memberikan anugerah Bintang Mahaputra Adipradana kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Prof. Dr. Armida Salsiah Alisjahbana pada Rabu (13/08) di Istana Negara. 

Ibu Menteri Armida mendapatkan Anugerah Bintang Mahaputra Adipradana ini karena berbagai pertimbangan, yaitu: pertama, dinilai telah berjasa secara luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa dan negara; kedua, telah menunjukkan pengabdian dan pengorbanannya di bidang sosial, politik, ekonomi, hukum, budaya, ilmu pengetahuan, teknologi, dan beberapa bidang lain yang besar manfaatnya bagi bangsa dan negara; ketiga, darma bakti dan jasanya telah diakui secara luas pada tingkat nasional dan internasional.

Pemberian anugerah ini memiliki dasar hukumnya, yaitu: pertama,  Pasal 15 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang berbunyi “Presiden memberi gelar, tanda jasa, dan lain-lain tanda kehormatan yang diatur dengan undang-undang”; dan kedua, Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Ibu Menteri Armida menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan representasi dari kerja sama, kerja keras, semangat dan dedikasi seluruh keluarga besar Kementerian PPN/Bappenas selama lima tahun. “Bintang Mahaputra Adipradana ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan Bapak Presiden RI terhadap Kementerian PPN/Bappenas,” ungkapnya saat melantik delapan pejabat Bappenas di Ruang SG 1-5 pada Rabu (13/08).

“Saya ucapkan terimakasih untuk keluarga besar Kementerian PPN/Bappenas atas kerja sama kita selama ini,” tambahnya.

Selain kepada Ibu Menteri Armida, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga memberikan anugerah Bintang Mahaputra Adipradana kepada sejumlah pihak yang dianggap berjasa bagi kemajuan bangsa dan negara, yaitu: Dipo Alam, Herawati Boediono, Mayor Jenderal Polili Purn Sidarto Danusubroto, Melani Leimena Suharti, Hajriyanto Thohari, Lukman Hakim Saifuddin, Ahmad Fathan Hamid, Marzuki Alie, Priyo Budi Santoso, Pramono Anung Wibowo, Muhamad Sohibul Iman, Taufik Kurniawan, Bambang Sudibyo, Muhammad Maftuh Basyumi, Sofyan Djalil, Kusmayanto Kadiman, Adhyaksa Dault, dan Mohammad Yusuf Asy'ari.

Selain itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga memberikan penghargaan kepada Chairul Tanjung, Marty Natalegawa, Agus Martowardojo, MS Hidayat, Zulkifli Hasan, EE Mangindaan, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Gusti Mohammad Hatta, Sjarifuddin Hasan, Linda Amalia Sari, Anwar Abubakar, Ahmad Helmy Faisal Zaini, Mustafa Abubakar, Hendarman Soepandji, Basrief Arief, Jenderal Pol Purn Timur Pradopo, Mayjen TNI Purn Syamsul Maarif, dan KH Ma'ruf Amin.

461

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2020 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//