Choose Language
id us

Berita Kerjasama

Potensi Kerjasama dengan Hungaria di Bidang Pembangunan

November 3rd, 2016 6:04 pm


JAKARTA – Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang P. S. Brodjonegoro menghadiri perayaan “The National Day of Hungary, Commemorating the 60th anniversary of the Hungarian Revolution 1956”   di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski pada Rabu (2/11) malam. Dalam kesempatan itu Menteri Bambang menyampaikan bahwa Hungaria telah memiliki kapasitas kuat dalam bidang proyek air dan sanitasi (The Water Project) serta siap mendukung perencanaan pembangunan di Indonesia.

Menteri Bambang menyampaikan dalam pidato kunci bahwa Indonesia dan Hungaria sudah saling mengenal dalam kerjasama di bidang pembangunan. Untuk selanjutnya hubungan baik ini akan terus terbina dalam mendukung kemajuan di masa depan.

“Ini akan jadi sejarah dalam hubungan antara Hungaria dan Indonesia bahwa Hungaria dapat menjadi bagian dalam kerjasama pembangunan di Indonesia. Seperti disampaikan Menteri Basuki, Hungaria telah siap untuk mendukung ‘The Water Project’ di Indonesia. Kami berharap akan lebih banyak kerjasama di bidang lainnya dan dapat memanfaatkan kontribusi tenaga ahli dari Hungaria dalam banyak area,” tutur Menteri Bambang.

Selain itu Menteri Bambang menyampaikan bahwa Duta Besar Hungaria Judit Németh-Pach dapat membantu memfasilitasi Indonesia dalam persiapan menjadi tuan rumah Asian Games pada 2018 mendatang. Melihat pengalaman Hungaria yang memiliki potensi atlet-atlet olahraga pemenang beragam kejuaraan dunia. Hal ini semakin menunjukkan hubungan baik kedua negara tak terbatas pada bidang ekonomi dan bisnis saja.

“Saya percaya masyarakat di Hungaria dan Indonesia memiliki kesamaan persepsi. Kemerdekaan, kepentingan nasional, budaya, harga diri, rasa hormat dan martabat adalah nilai-nilai yang sama-sama kita miliki. Kesamaan mindset itu akan memperkuat relasi kita. Untuk memperkuat relasi ekonomi dan bisnis, banyak perusahaan Hungaria yang siap melakukan kerjasama ekonomi dan bisnis, bahkan ada yang telah menjadi partner Indonesia,” jelas Dubes Hungaria untuk Indonesia Judit.

Hadir pula dalam acara tersebut Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan A. Djalil, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly. Pemerintah Hungaria diwakili oleh Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional Hungaria Miklós Seszták dan Duta Besar Hungaria untuk Indonesia H. E. Judit Németh-Pach.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan hadiah kepada pelajar pemenang lomba melukis yang diselenggarakan oleh Budapest Waterwork antara lain, Chelsea Fransisca (Juara Pertama), Diva Ramadhia Fitri (Juara Kedua) dan Putra Muhamad Rizky (Juara Ketiga). Penghargaan diserahkan oleh Csaba Haranghy (CEO of Budapest Waterwork) dan Sahat Parulian.

1277

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved