Choose Language
id us

Berita Utama

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Kementerian PPN/Bappenas Gelar Upacara Bendera

May 21st, 2015 8:41 am


Kementerian PPN/Bappenas menggelar upacara bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 yang jatuh tepat pada Rabu, (20/5). Dalam pidatonya, Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago menyebut momen kebangkitan nasional sebagai pemercik semangat nasionalisme, semangat persatuan, dan tumbuhnya kesadaran bangsa untuk berhak memajukan diri melalui gerakan organisasi yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.

“Marilah kita semua mengenang kembali bagaimana semangat perjuangan The Founding Fathers bangsa,” papar Menteri Andrinof. Konsep perjuangan intelektual melalui pembentukan organisasi guna membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen yang dicetuskan Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan Dokter Soetomo masih relevan untuk diterapkan dalam membangun bangsa.

Sesuai visi misi pemerintahan Presiden Joko Widodo, pembangunan mental dan karakter bangsa menjadi salah satu prioritas utama program pembangunan. Pembangunan karakter bertajuk revolusi mental tersebut tak hanya penting untuk diimplementasikan di jajaran birokrasi pemerintah, tetapi juga menyentuh seluruh komponen masyarakat.

Revolusi mental diharapkan akan melahirkan generasi yang kreatif, inovatif, berdedikasi, disiplin, kerja keras, dan taat aturan sehingga berujung pada masyarakat yang tertib dan terbuka sebagai modal sosial yang positif bagi kemajuan bangsa.

Sejalan dengan semangat dan jiwa kebangkitan nasional tersebut, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 tahun 2015 mengambil tema Melalui Hari Kebangkitan Nasional, Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera. “Peringatan kebangkitan nasional saat ini diarahkan untuk menumbuhkan semangat kerja keras bangsa ini untuk memajukan dan menyejahterakan bangsa ini,” pungkas Menteri Andrinof.

607

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2020 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//