Choose Language
id us

Berita

Penandatangan Program KSI Fase II untuk Meningkatkan Sektor Pengetahuan di Indonesia

May 31st, 2017 7:30 pm


JAKARTA – Kementerian PPN/Bappenas bekerja sama dengan Knowledge Sector Initiative (KSI) menyelenggarakan acara Penandatanganan Subsidiary Arrangement Program KSI Fase II Kemitraan Indonesia-Australia untuk meningkatkan Sektor Pengetahuan di Indonesia pada Rabu (31/5) di Aula Gedung Widjojo Nitisastro Bappenas, Jakarta.

Program KSI Fase II Kemitraan Indonesia-Australia ini akan berjalan hingga tahun 2022. Sebelumnya, Program KSI Fase I telah berjalan sejak Mei 2013 dan akan rampung pada Juni 2017. Hadir menandatangani perjanjian kerja sama, Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas Imron Bulkin dan Minister Counsellor Cooperation DFAT Fleur Davis.

“Program ini membantu Indonesia menghadapi beragam tantangan pembangunan dengan dasar yang lebih efektif. Selain itu, partisipasi para stakeholders dari beragam latar belakang telah mengembangkan pertumbuhan multisektor yang mendukung kesuksesan program ini. Tentu saja ini inline dengan Bappenas sebagai thinktank dalam pemerintahan,” jelas Imron Bulkin dalam sambutannya.

Hadir pula Deputi Bidang Ekonomi Leonard Tampubolon selaku Ketua Program Steering Committee Project KSI, Direktur Industri, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Teguh Sambodo, jajaran Pejabat Eselon I dan II Kementerian PPN/Bappenas dan perwakilan Kementerian/Lembaga, akademisi, swasta serta mitra pembangunan.

Penandatangan kerja sama tersebut menandai komitmen dan dukungan terus menerus dari Pemerintah Indonesia dan Australia untuk memperbaiki sektor pengetahuan di Indonesia. Terutama, menurut Fleur Davis, untuk menciptakan kemitraan dengan berbagai pelaku sektor pengetahuan di level nasional dan sub-nasional serta mengidentifikasi dan mengatasi faktor-faktor yang menghambat dalam pembuatan kebijakan.

1453

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//