Choose Language
id us

Berita

Berita Foto: Peluncuran Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI)

November 18th, 2016 7:54 pm


JAKARTA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meluncurkan Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI), pada Jumat (18/11) di Istana Negara. Strategi ini dimaksudkan sebagai pedoman bagi kementerian/lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, dan instansi terkait lainnya dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan melalui kegiatan masing-masing secara bersama dan terpadu. Presiden menargetkan Indeks Keuangan Inklusif di Indonesia dapat mencapai 75 persen pada tahun 2019 dari 36 persen yang tercatat tahun ini.

Upaya mewujudkan target utama keuangan inklusif nasional merupakan tanggung jawab bersama dari seluruh kementerian/lembaga terkait, yang dilakukan sesuai dengan kewenangan masing-masing. Dalam hal ini, Kementerian PPN/Bappenas adalah satu dari beberapa anggota yang menjadi bagian dari kelompok kerja Dewan Nasional keuangan inklusif.

Hadir dalam peluncuran tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad, Direktur Utama BRI Asmawi Syam serta pejabat lainnya.

947

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved