Choose Language
id us

Berita Utama

Pameran Perencanaan Pembangunan 2015 Tampilkan Program Pembangunan Prioritas

May 4th, 2015 3:28 pm


Pameran  Perencanaan  Pembangunan Nasional  2015  Tampilkan  Program  Pembangunan Prioritas Menteri  PPN/Kepala  Bappenas  Andrinof  Chaniago  didampingi  Deputi  Bidang Pengembangan Regional dan Otonomi Daerah Bappenas Imron Bulkin resmi membuka  Pameran  Perencanaan Pembangunan 2015 yang  diselenggarakan dalam angka Musrenbangnas 2015 di Ruang Binakarna, Hotel Bidakara, 28-29 April  2015.

Menteri Andrinof menyebut tujuan diadakannya pameran dengan tema sesuai Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2016 yakni  Mempercepat Pembangunan Infrastruktur  untuk Meletakkan  Fondasi  Pembangunan  yang  Berkualitas  tersebut  adalah  untuk menjelaskan rencana pembangunan secara lebih komunikatif.  “Semoga pameran ini membantu  kita  untuk  mendapatkan  informasi  tentang  rencana  juga  program pembangunan  nasional  untuk  5  tahun  ke  depan,” ungkap  beliau  saat  memberikan pidato pembukaan, Selasa (28/4).

Sejumlah  Kementerian/Lembaga  (K/L),  pemerintah  daerah,  organisasi  masyarakat, perguruan tinggi, dan sektor swasta memamerkan rencana pembangunan yang secara garis  besar  merupakan  prioritas  nasional.

Pameran juga diisi paparan yang berisi poin strategis untuk memajukan pembangunan Indonesia lewat talkshow atau bincang-bincang yang dihadiri tokoh penting K/L dan perguruan tinggi.  Pada  28  April  2015,  bincang-bincang  pertama  bertema  Penguatan  dan Pengembangan Infrastruktur Kelautan Dalam Rangka Pengelolaan dan Pemanfaatan Sumber  Daya  Kelautan  Wilayah  Teritori  Perairan  Indonesia  yang  Efisien  dan Berkelanjutan.           Sementara,  bincang-bincang  kedua  bertema  Perkuatan  dan  Perluasan  Infrastruktur Mendukung Kedaulatan Pangan yang Berkelanjutan. Hari pertama pameran dimeriahkan penampilan Maha Hotra Ganesha Institut Teknologi Bandung, pemain  sasando  Berto  Pah,  serta  Dapur  Angklung  Jakarta.

Bincang-bincang pertama di hari  kedua, 29 April  2015, diselenggarakan dengan tema  Efisiensi dan Diversifikasi Menentukan Kedaulatan Energi Indonesia dan bicang-bincang kedua mengusung  isu  Membangun  Citra  Pariwisata  sebagai  Upaya Peningkatan  Daya Saing Pariwisata. Penampil di puncak rangkaian acara pameran ini adalah grup musik kesenian angklung Dharma Wanita Bappenas dan komunitas pemain alat musik lagu nasional Taman Suropati Chamber.

632

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//