Berita

Musyawarah Asosiasi Perencana Pemerintah Indonesia (AP2I) Komisariat Bappenas

May 30th, 2017 2:00 pm


JAKARTA – Pengurus Nasional Asosiasi Perencana Pemerintah Indonesia (AP2I) bersama Biro Sumber Daya Manusia Kementerian PPN/Bappenas menyelenggarakan Musyawarah AP2I Komisariat Bappenas pada Selasa (30/5) di Ruang SS 1-2 Bappenas. Pada kesempatan itu, terpilih Ketua Pengurus AP2I Komisariat Bappenas Tahun 2017 – 2020 yaitu Perencana Muda Direktorat Kelautan dan Perikanan Suwarno.

Musyawarah dibuka oleh sambutan dari Inspektur Utama Kementerian PPN/Bappenas Roni Dwi Susanto mewakili Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Imron Bulkin. Hadir pula menyampaikan laporan, Ketua Pengurus AP2I Komisariat Bappenas Tahun 2013 – 2016 Bustang. Agenda utama dalam acara ini adalah Pemaparan Visi Misi Calon Ketua Pengurus AP2I Komisariat Bappenas 2017 – 2020 yang dimoderatori Perencana Utama Hanan Nugroho. Hadir sebagai panelis, Perencana Muda Suwarno, Perencana Muda Sandjaja Sarwohadi dan Perencana Muda Mahastuti.

Melengkapi musyawarah ini juga disampaikan paparan beberapa policy paper antara lain, ‘Pemikiran Reformasi Pembinaan JFP di Bappenas’ oleh Perencana Utama Budi Santoso yang dimoderatori oleh I Dewa Gde Sugihamreta,  ‘Tantangan Perencanaan dan Pengukuran Kinerja Program Tol Laut’ oleh Perencana Utama Petrus Sumarsono dan ‘Tantangan Pembinaan karir Dual Track Menyongsong Pemberlakuan PP 11/2017 tentang Manajemen PNS’ oleh Perencana Utama Budi Hidayat.

Acara ditutup dengan arahan dan rencana pembinaan pegawai di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas menyikapi PP 11/2017 dari Kepala Biro SDM Guspika, disertai sesi bertukar pikiran dengan para peserta yang hadir.

AP2I merupakan organisasi profesi perencana pembangunan dengan para anggota yang terdiri atas para Pejabat Fungsional Perencana (PFP) sebagai anggota biasa, pejabat stuktural Non Perencana/Akademisi/Masyarakat Umum sebagai anggota kehormatan dan PFP yang diberhentikan sementara dari JFP dan ditugaskan dalam jabatan lain sebagai anggota luar biasa.

699

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2017 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved