Choose Language
id us

Berita Utama

Menteri Sofyan: Tabungan Pos Harus Didukung Sistem Teknologi Informasi Terkini

October 19th, 2015 10:07 am


Kementerian PPN/Bappenas menggelar rapat kerja dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika serta PT Pos Indonesia, Jum’at (16/10). Rapat yang dihadiri Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil beserta jajaran, Menkominfo Rudiantara dan Pelaksana Tugas Direktur PT Pos Indonesia Poernomo tersebut membahas persiapan peluncuran Tabungan Pos.  

Menteri Sofyan menegaskan eksistensi Tabungan Pos harus dibuat relevan dengan situasi perbankan masa kini. Salah satu aspek penting yang harus disiapkan dengan matang adalah kemampuan teknologi informasi yang mumpuni. “Pemerintah akan memfasilitasi supaya PT Pos bisa mengembangkan Tabungan Pos, memberikan payung hukumnya,” ungkap Menteri Sofyan.

Terkait rencana untuk terjun ke dunia perbankan, Menteri Rudiantara menekankan pentingnya konsistensipositioning PT Pos Indonesia terutama untuk mewujudkan peran sebagai salah satu e-commerce terdepan di era ekonomi digital.

“Mengingat masyarakat sudah melek perbankan, PT Pos ingin lebih berintegrasi dengan layanan keuangan demi transformasi layanan tradisional menuju digital,” tutur Plt Direktur Poernomo.

404

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//