Choose Language
id us

Berita Utama

Menteri Sofyan Saksikan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama tentang Pengembangan Kelapa Sawit Berkelanjutan

August 18th, 2015 5:23 am


Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil menghadiri acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama tentang Pengembangan Kelapa Sawit Berkelanjutan dan Launching Penyaluran Dana Perkebunan Kelapa Sawit untuk Dukungan Konsumsi Biodiesel 15% di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Selasa (18/8). Turut hadir dalam acara tersebut, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo dan Menteri Perdagangan Thomas Lembong.

Dalam paparannya, Menteri Darmin menyatakan nota kesepahaman tersebut diteken sebagai salah satu bentuk implementasi program pemerintah untuk penggunaan energi baru yang terbarukan sehingga menciptakan era energi baru.

“Filosofi penggunaan dana subsidi untuk biodiesel adalah untuk konsumennya, agar mereka mau dan bersedia menggunakan energi terbarukan,” jelas Menteri Darmin. Pasalnya, selain memiliki dampak ekonomis, penggunaan energi terbarukan juga ramah terhadap lingkungan.

Lebih lanjut, Menteri Darmin menegaskan nota kesepahaman tersebut merupakan langkah awal pemerintah memulihkan peran penting pertanian dan sejumlah komoditas perekonomian lainnya.

629

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//