Choose Language
id us

Berita Utama

Menteri Sofyan: Proyek PPP Akan Mendorong Percepatan Pembangunan

December 17th, 2015 9:08 pm


Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil menghadiri Seminar ‘Infrastruktur Untuk Rakyat’ yang diselenggarakan oleh PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) bekerja sama dengan Tempo Media Group di UOB Ballroom Plaza, Jakarta, Kamis, 17 Desember 2015.

Pada acara ini hadir pula Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Direktur Utama PT Tempo Inti Media Bambang Harymurti, serta perwakilan dari BUMN. Dalam perhelatan  yang  merupakan salah satu rangkaian  kegiatan ulang tahun keenam PII ini, Menteri Sofyan menyampaikan komitmen pemerintah untuk mendorong pertumbuhan infrastruktur di Indonesia.

“Komitmen pemerintah terhadap hal ini tak perlu perlu diragukan. Tapi masalahnya, kapasitas pemerintah terbatas,” ujarnya. Salah satu jalan keluarnya, adalah mengajak serta sektor swasta melalui skema Public Private Partnership (PPP).

“Bila proyek PPP ini berhasil, dengan sumber daya yang terbatas kita bisa membangun banyak infrastruktur,” ujarnya.

Ia mencontohkan salah satu proyek PPP yang tergolong berhasil adalah proyek jalan tol dan listrik.  Hanya saja, banyak bidang lain yang perkembangannya masih tersandat. “Karena itu jalan keluarnya adalah kita harus memperbaiki policy dan terus menjaga komitmen politik mengenai hal ini,” ujarnya.

Senada dengan Menteri Sofyan, Menteri Basuki menyebutkan proyek PPP  memang perlu didorong agar  pelaksanaannya tak tersendat. Ia juga menyebutkan salah satu proyek PPP yang akan segera dijalankan oleh Kementeriannya ada di bidang air di wilayah Semarang, Umbulan dan Lampung.           

“Ini akan menjadi milestone yang  menjadi implementasi PPP di bidang air,” ujar Menteri Basuki.

535

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2020 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//