Choose Language
id us

Berita Kerjasama

Menteri Sofyan: Kerjasama Kazakhstan-Indonesia Terus Diperkuat

December 8th, 2015 8:49 pm


Menteri PPN/Bappenas Sofyan Djalil menghadiri seremoni National Day Kazakhstan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Senin 7 Desember 2015. Sebagai perwakilan pemerintah dalam acara yang memperingati hari kemerdekaan Kazakhstan ke-24 ini, Menteri Sofyan mengucapkan selamat kepada seluruh rakyat dari negara sahabat ini.

Ia juga mengungkapkan kedua negara selama ini selalu memiliki hubungan yang berjalan dengan erat. “Saya yakin ke depannya kerjasama antara Indonesia dan Kazakhstan ke depannya akan makin kuat lagi,” ujar beliau, dalam acara yang juga dihadiri oleh sejumlah duta besar negara sahabat ini.

Menteri Sofyan menyebutkan, selama beberapa tahun terakhir kerjasama ekonomi antara kedua negara terus meningkat. Antara tahun 2013-2014 misalnya, terdapat kenaikan nilai kerjasama antara Kazakhstan dan Indonesia sebesar 16 persen.

“Namun saya yakin angka ini masih relatif kecil dibanding potensi yang dimiliki kedua negara,” ujarnya. Karena itu, Menteri Sofyan menyebut pihaknya akan terus mendorong terbukanya kerjasama ekonomi Indonesia dan Kazakhstan.

Sementara itu Duta Besar Kazakhstan untuk Indonesia, Askhat T. Orazbay, juga memuji hubungan antara kedua negara yang hangat. Apalagi, ujar beliau, Indonesia dan Kazakhstan memiliki banyak persamaan yaitu sebagai negara multikultural yang selalu berjuang melawan ekstrimisme dan terorisme.

“Aku percaya Kazakhstan dan Indonesia akan berada di titik yang baru, untuk menghadapi tantangan di masa depan secara bersama-sama,” ujar  Duta Besar Kazakhstan tersebut.

1038

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//