Choose Language
id us

Berita Utama

Menteri Sofyan: ARDIN Harus Mengubah Model Bisnis

November 4th, 2015 3:58 pm


Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil membuka Musyawarah Nasional (Munas) VI Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia (ARDIN) di Hotel Borobudur, Rabu (4/11). Dalam Munas yang mengusung tema besar “ARDIN Mitra Pemerintah, Wujudkan Kesempatan Berusaha yang Tertib Hukum” tersebut, Menteri Sofyan memaparkan fenomena perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat.

“Satu orang bisa mengontrol puluhan toko dengan internet dan teknologi,”  ujar beliau dalam rapat yang turut dihadiri Dewan Pimpinan ARDIN Agung Laksono itu. Namun, kemajuan teknologi informasi tersebut bisa membawa dampak negatif, salah satunya menyebabkan  jurang distribusi kekayaan semakin membesar karena satu orang bisa memainkan bermacam peran sehingga bisa bekerja secara lebih mandiri.

Agar mampu berpacu dengan majunya era teknologi informasi, Menteri Sofyan menyatakan urgensi peningkatan profesionalitas anggota ARDIN, salah satunya dengan mewujudkan manajemen profesional tingkat propinsi. Selain itu, ARDIN yang kini menginjak usia 36 tahun harus mampu mengubah model bisnis dengan menyewa profesional dalam bidangnya sehingga memberikan kesempatan penciptaan lapangan pekerjaan yang lebih luas.

“Ini merupakan saran yang memberi udara segar bagi ARDIN, bagaimana kami harus segera mereformasi cara berbisnis agar bisa terus maju,” tutup Ketua Umum ARDIN John N. Palinggi.

670

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//