Choose Language
id us

Berita Utama

Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil Menghadiri Pameran Fotografi dan Seni Mencegah Bara

December 16th, 2015 9:32 am


Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, menghadiri pameran bertajuk Mencegah Bara di  Kantor Pos Fatahillah, Jakarta Barat, Selasa 15 Desember 2015.

Pameran yang berlangsung hingga 17 Januari 2016 ini diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Independent Research and Advisory Indonesia (IRAI)  dan Jakarta Old Town Revitalization Corporation (JOTRC).

Pameran ini,  mengambil inspirasi dari  peristiwa kebakaran hutan yang terjadi di wilayah Indonesia beberapa waktu lalu dan bertujuan untuk untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya menjaga hutan.

Dalam acara pembukaan yang dihadiri pula oleh  tokoh seni seperti Goenawan Muhammad dan Oei Hong Djien ini, Menteri Sofyan mengemukakan bahwa ia merasa trenyuh saat melihat foto-foto mengenai kebakaran hutan yang ditampilkan dalam pameran ini. “Untuk menghindari hal ini terjadi sekali lagi, saya rasa kuncinya adalah komitmen untuk membentuk upaya pencegahan,” ujarnya.

Mencegah Bara menampilkan karya seni dari beragam media, mulai dari seni lukis, patung, gambar, instalasi dan mulimedia yang dikurasi oleh  Bambang ‘Toko’ Witjaksono. Agus Suwage, Ari Bayuaji, Arya Pandjalu, Dadi Setiyadi, Eddi Prabandono, Eldwin Pradipta dan Titarubi adalah beberapa nama dari 14  perupa yang terlibat dengan pameran ini.

Adapun karya fotografi yang dikurasi oleh Erik Prasetya, menampilkan dokumentasi atas apa yang di lokasi kebakaran hutan.

Terdapat sembilan fotografer yang menyajikan hasil bidikannya antara lain Abriansyah Liberto, Beawiharta, Bismo Agung, Bjorn Vaughn, Donang Wahyu, Jessica Helena Wuysang dan lain-lain.

668

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2020 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//