Berita Utama

Menteri Bambang Sosialisasikan Rekrutment CPNS Bappenas di Universitas Indonesia

September 14th, 2017 4:35 pm


JAKARTA – Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro memberikan arahan di depan mahasiswa sarjana kampus Universitas Indonesia dalam rangka Sosialisasi Rekrutment CPNS di Bappenas, yang diselenggarakan di Gedung Miriam Budiarjo Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, pada Kamis (14/9). Menteri Bambang didampingi oleh Staf Ahli bidang Kelembagaan Bappenas Diani Sadia Wati, dan dimoderatori oleh Dekan FISIP UI Arie Setibudi Soesilo.

Dalam sosialisasi tersebut, menteri Bambang memberikan wawasan kepada para mahasiswa terkait kesempatan kerja di Bappenas. Beliau mengatakan bahwa berkarir di Bappenas memiliki kesempatan besar untuk dapat melanjutkan sekolah, baik itu S2 atau S3 dengan syarat memiliki masa kerja lebih dari dua tahun dan dinilai memiliki prestasi dan dapat bekerja baik.

“Saat ini, sekolah lulusan S1 saja tidak cukup, paling tidak sekarang minimum adalah lulusan S2. Kalau kita ingin kerja dan punya karir yang makin bagus kedepannya, maka minimum harus S2, dan di Bappenas lulusan S2 atau S3 memiliki kemungkinan besar untuk dipromosikan. Mengapa harus lulusan S3? Karena Bappenas mempunyai fungsi sebagai policy maker atau menyusun perencanaan, kita harus taggung jawab mengenai masalah pembangunan,” tutur Menteri Bambang.

Menteri Bambang juga berbagi cerita bahwa sebagai lulusan sarjana ekonomi dan bekerja di Bappenas memiliki tantangan tersendiri bagi beliau. Banyak hal-hal baru yang harus dipelajarinya diluar dari ilmu ekonomi yang merupakan bidang yang dikuasai beliau. “Ketika saya pindah di Bappenas ternyata coveragenya adalah semua hal, karena masalah pembangunan. Pembangunan itu sifatnya multisektor. Maka, secara tidak langsung saya dipaksa untuk belajar dan tahu banyak semua hal. Tetapi itu menjadi tantangan untuk saya karena mendapatkan ilmu yang baru. Maka jangan pernah berhenti belajar hal yang baru, karena itu menarik,” ujar beliau.

1823

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2017 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved