Choose Language
id us

Berita Utama

Menteri Bambang Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di Bappenas

August 17th, 2018 11:14 am


JAKARTA – Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro memberikan sambutan dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia di halaman kantor Kementerian PPN/Bappenas, pada Jumat (17/8). Dalam sambutannya, Menteri Bambang menegaskan bahwa tema Peringatan Kemerdekaan tahun 2018, yaitu “Kerja Kita, Prestasi Bangsa”, secara kontekstual merupakan cerminan bahwa kinerja bangsa Indonesia diraih dari usaha dan kerja keras semua rakyat Indonesia. Dengan tema ini pula diharapkan mampu membangkitkan semangat seluruh rakyat Indonesia untuk terus berkarya dan membangun negara yang kita cintai ini.

“Saat ini pemerintah terus berupaya menggelorakan revolusi mental untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, membangun iklim, budaya, dan etos kerja keras, serta membangun mentalitas semangat kerjasama dan gotong-royong yang merupakan kekuatan budaya bangsa Indonesia,” tutur Menteri Bambang. Adapun pesan tersirat dari tema peringatan HUT ke-73, yaitu pertama, pemerintah mengingatkan bahwa prestasi bangsa ini bukan karena kerja individu atau golongan, melainkan akumulasi hasil kerja bersama dari seluruh komponen bangsa. Kedua, pemerintah menekankan dan mengajak semua pihak untuk selalu bersinergi dan menumbuhkan semangat kerjasama dalam meningkatkan prestasi dan menjaga persatuan bangsa, dengan semangat Bhineka Tunggal Ika.

Dalam rangkaian upacara peringatan HUT RI ke-73, Menteri Bambang memberikan dua penghargaan, yaitu Penghargaan Satyalancana Wirakarya dari Presiden Republik Indonesia untuk delapan pegawai Kementerian PPN/Bappenas yang dinilai telah berprestasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada negara. Kedua, penghargaan Satyalancana Karyasatya 30 Tahun untuk tujuh pegawai, Satyalancana Karyasatya 20 Tahun untuk enam puluh pegawai, dan Satyalancana Karyasatya 10 Tahun untuk 34 pegawai, yang dinilai telah berjasa, mengabdikan dirinya dengan penuh loyalitas dan berdedikasi untuk bangsa dan negara.

“Saya ucapakan selamat dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Saudara/i yang telah memperoleh tanda penghargaan. Kita semua menyadari bahwa penghargaan yang pemerintah berikan belum sepadan dengan dharma bhakti dan pengabdian yang telah Saudara/i semua berikan. Oleh karena itu, kiranya Saudara/i dapat menerima penghargaan ini dengan bangga, sebagaimana saya juga merasa bangga, dapat secara langsung menyampaikan tanda penghargaan tersebut kepada Saudara/i,” tutup Menteri Bambang.

2589

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2018 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved