Choose Language
id us

Berita Utama

Menteri Bambang: Inklusifitas Tetap Dijaga untuk Membuat Bappenas Semakin Maju

September 7th, 2017 10:55 am


JAKARTA – Dalam rangka peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia, Kementerian PPN/Bappenas mengadakan acara Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Tahun 2017 yang diselenggarakan di GOR Soemantri Brodjonegoro, pada Kamis (7/9). Acara ini dihadiri oleh seluruh pejabat tinggi madya dan pratama, fungsional, dan seluruh staf Kementerian PPN/Bappenas.

Porseni 2017 diawali dengan laporan penyelenggaraan acara yang disampaikan oleh Ketua Korpri Kementerian PPN/Bappenas, Thohir Afandi. Dalam laporannya, Ketua Korpri Bappenas menjelaskan bahwa PORSENI Bappenas 2017 menggelar beberapa cabang olahraga dan seni, yaitu bola voli, bulutangkis, tenis meja, catur simultan, futsal, tarik tambang, dan Bappenas The Voice. Beliau juga menyampaikan bahwa peserta PORSENI Bappenas 2017 dibagi menjadi delapan kontingen, yaitu: (i) Kontingen Rote, yang merupakan Kedeputian Bidang Politik, Hukum, Pertahanan, dan Keamanan; (ii) Kontingen Sulawesi, yang merupakan gabungan antara Kedeputian Bidang Ekonomi dan Kedeputian Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan; (iii) Kontingen Jawa, yang merupakan Kedeputian Bidang Pengembangan Regional; (iv) Kontingen Kalimantan, yang merupakan Kedeputian Bidang Pendanaan Pembangunan; (v) Kontingen Maluku, yang merupakan gabungan antara Kedeputian Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan dan Kedeputian Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam; (vi) Kontingen Bali, yang merupakan gabungan natara Kedeputian Bidang Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan, Inspektur Utama, dan Koperasi Bappenas; (vii) Kontingen Papua, yang merupakan gabungan antara Kedeputian Bidang Sarana dan Prasarana, Stah Ahli Menteri dan Staf Khusus Menteri PPN/Kepala Bappenas; serta (viii) Kontingen Sumatera, yang merupakan Sekretariat Kementerian PPN/Sekretariat Utama Bappenas.

Selanjutnya, PORSENI Kementerian PPN/Bappenas Tahun 2017 dibuka oleh sambutan Menteri PPN/Kepala Bappenas yang dalam hal ini disampaikan oleh Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas Gellwynn Jusuf. Dalam sambutan pembukaan, beliau menyampaikan dengan adanya kegiatan PORSENI ini diharapkan dapat membina kekeluargaan satu sama lain dan juga bisa menjadi wadah untuk saling bersilaturahmi. “Di tengah-tengah kesibukan kita pada kegiatan rutin di kantor, dengan adanya kegiatan ini maka senang sekali kita bisa dipertemukan satu sama lain. Mungkin jika di kantor kita jarang bertemu atau ada yang belum mengenal satu sama lain, maka dengan kegiatan PORSENI diharapkan menjadi momen dimana kita dapat saling berjumpa sekaligus bertanding yang pada akhirnya dapat mempererat silaturahmi satu sama lain,” tutur Gellwynn Jusuf.

Selain rangkaian kegiatan acara perlombaan, di akhir acara juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah pemenang dari setiap cabang lomba juga pengundian doorprize. PORSENI Kementerian PPN/Bappenas tahun 2017 ditutup oleh sambutan yang disampaikan oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. Menteri Bambang berpesan untuk tetap mempertahankan semangat berolahraga juga semangat saling bertanding dan mendukung tim masing-masing di PORSENI tahun depan. “Saya berharap dengan beberapa unit Eselon I bergabung satu sama lain mudah-mudahan tidak ada lagi ego sektoral dan ego unit. Saya juga mengharapkan inklusifitas tetap dijaga, kita teguhkan tekad kita untuk membuat Bappenas semakin maju, dipercaya orang, dan menjadi think-tank dari Republik yang kita cintai ini,” tutup Menteri Bambang.

1947

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved