Berita Utama

Menteri Bambang Garis Bawahi Tiga Aspek Penting Tingkatkan Intervensi Pembangunan

February 28th, 2018 10:47 am


JAKARTA – Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menjadi pembicara dalam acara Bappenas-United Nation Forum on Development Cooperation, yang diselenggarakan di Mandarin Oriental Hotel, pada Rabu (28/2). Acara dihadiri United Nation Resident Coordinator Anita Nirody, Deputi Bidang Pendanaan Pembangunan Kementerian PPN/Bappenas Kennedy Simanjuntak, perwakilan United Nation Agency Country Director dan Kementerian/Lembaga.

Forum ini diselenggarakan untuk memberikan pedoman kepada PBB dan Pemerintah Indonesia dalam rangka mencapai Sustainable Development Goals (SDGs). “Forum ini sebagai platform implementasi UNPDF dan Pemerintah Indonesia untuk mencapai tujuan SDGs, serta untuk menindaklanjuti kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan PBB. Oleh karena itu, forum strategis ini diharapkan dapat memberikan dampak yang besar bagi Indonesia,” ujar Deputi Kennedy.

Menteri Bambang dalam paparannya mengatakan bahwa RPJMN 2015-2019 akan segera berakhir, maka pemerintah harus bergerak cepat dan bekerja lebih baik untuk mencapai semua target yang telah ditetapkan di tahun 2019. Berdasarkan hal tersebut, Menteri Bambang kemudian menggarisbawahi tiga aspek penting untuk meningkatkan intervensi pembangunan. Pertama, memperkuat kerja sama dengan UN Agency melalui perencanaan dan pemrograman bersama. Kedua, pendekatan inovatif terutama dalam hal pendanaan. Ketiga, menerapkan pengetahuan yang diperoleh dari kerja sama, praktek, dan pelajaran yang didapat dari lapangan.

UN adalah salah satu mitra utama yang berkontribusi dan mendukung pembangunan Indonesia. Saya mengapresiasi hasil yang dikirimkan kepada pemerintah mengenai kemajuan dan pencapaian dari UNPDF 2016-2020, serta aktivitas UN dalam mendukung pembangunan. Saya yakin di tahun berikutnya, kerja sama pembangunan yang dilakukan antara Indonesia dan UN akan membentuk wujud nyata dan berkelanjutan untuk masyarakat dan komunitas global,” tutup Menteri Bambang.

280

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2018 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved