Choose Language
id us

Berita Utama

Menteri Andrinof: Sumber Daya Manusia Kementerian PPN/Bappenas Siap Laksanakan Tugas Baru

July 31st, 2015 8:30 am


Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla mengutarakan wacana penambahan tugas Kementerian PPN/Bappenas untuk ikut terlibat dalam pembahasan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan penganggaran bersama Kementerian Keuangan. Hal tersebut diyakini mampu mendorong percepatan penyerapan anggaran. “Pasti akan lebih cepat,” ungkap Jusuf Kalla di Kementerian PPN/Bappenas, Rabu (29/7).

Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago mengutarakan bahwa sumber daya manusia yang dimiliki Kementerian PPN/Bappenas adalah yang terbaik. Saat ini, sejumlah 83 pegawai bergelar doktor, 322 orang bergelar master, dan 199 orang bergelar sarjana. Tercatat sebanyak 17 pegawai sedang tugas belajar untuk meraih gelar doktor dan 24 orang tengah menempuh gelar master.

“Saya percaya dari segi kualifikasi, kompetensi, kita siap untuk menjalankan  tugas itu,” tegas Menteri Andrinof. Bertambahnya kewenangan  tersebut membuat tahapan pembangunan seperti persiapan perencanaan teknis yang menjadi bagian persiapan pelaksanaan pembangunan, dari aspek studi kelayakan (feasibility study) hingga sertifikasi menjadi tugas Kementerian PPN/Bappenas.

Kini, Kementerian PPN/Bappenas tengah fokus untuk menata kekuatan sumber daya manusia dengan menempatkan individu pada posisi yang tepat. “Kita bangkitkan kembali semangat untuk bekerja secara kreatif, inovatif gigih, dan konsisten,” pungkas Menteri Andrinof.

420

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//