Choose Language
id us

Berita Utama

Menteri Andrinof Lantik Empat Pejabat Baru Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

July 8th, 2015 6:57 pm


Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago melantik empat pejabat baru Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) di Kementerian PPN/Bappenas, Jum’at (3/7). Keempat pejabat tersebut adalah Agus Prabowo sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Salusra sebagai Sekretaris Utama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Sarah Sadiwa sebagai Deputi Bidang Monitoring, Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, dan Robin Asad Suryo sebagai Deputi Bidang Pengembangan Strategi dan Kebijakan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Menteri Andrinof menegaskan para pejabat baru harus memiliki kesungguhan untuk mengatasi tantangan percepatan pelayanan kepada pemerintah. Salah satu prioritas adalah segera melaksanakan tugas khusus membantu Presiden RI Joko Widodo dalam pengadaan barang dan jasa. “Saya berharap LKPP bisa meningkatkan profesionalisme agar pengadaan barang dan jasa pemerintah semakin kokoh,” ungkap beliau.

Lebih lanjut, Menteri Andrinof juga meminta LKPP untuk melakukan pembinaan terhadap sumber daya manusia agar mampu berinovasi dalam pengadaan barang dan jasa, seperti mempercepat pengadaan barang dan jasa Kementerian/Lembaga dan pemerintah melalui mekanisme pengadaan barang dan lelang elektronik. “Saya berharap LKPP akan bisa menjangkau BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah)," papar Menteri Andrinof.

Percepatan pengadaan barang dan jasa dapat meningkatkan kontribusi investasi pemerintah sekaligus memberikan stimulus bagi dunia usaha. Dus, iklim usaha nasional akan terbangun dan berujung pada pembangunan perkonomian Indonesia secara menyeluruh.

439

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2020 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//