Choose Language
id us

Berita Utama

Menteri Andrinof Kerja Sama Bilateral Indonesia – Inggris Harus Fokus Pada Program Prioritas

July 28th, 2015 8:13 am


Menghadiri undangan British Embassy Jakarta, Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago menjadi pembicara dalam perhelatan UK-Indonesia Business Forum di Hotel Shangri-La Jakarta, Selasa (28/8). Dalam pidatonya, Menteri Andrinof menyatakan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Inggris akan dipusatkan pada sektor prioritas yang bersinggungan langsung dengan pembangunan Indonesia.

Primadona pembangunan di tanah air tentu tak bisa lepas dari infrastruktur. Namun, Indonesia masih mengalami sejumlah tantangan dalam membangun infrastruktur yang memadai hingga pelosok negara. “Menyediakan infrastruktur yang memadai bukan hal mudah karena sejumlah masalah seperti biaya logistik yang masih tinggi,"  tutur beliau.

Menteri Andrinof menyatakan apresiasi atas kesediaan Inggris untuk menyediakan kebutuhan Indonesia dalam melaksanakan pembangunan. Contoh konkretnya, Indonesia bisa belajar kesuksesan Inggris mengelola terowongan bawah tanah.

Selain itu, Inggris juga telah melontarkan kesiapan membantu Indonesia dalam penyelenggaraan Southeast Asian (SEA) Games 2017. Lebih jauh, sebagai negara dengan pengalaman implementasi skema Public Private Partnerships (PPP) tertinggi, Inggris bisa membagi pengalaman di Indonesia. “Pembahasan Indonesia - Inggris mengerucut kepada apa yang kita prioritaskan, termasuk pembangkit listrik, transportasi publik, dan lainnya,” tutup Menteri Andrinof.

674

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//