Choose Language
id us

Berita Utama

Menteri Andrinof: Indonesia Berhak Optimistis Meraih Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen

July 27th, 2015 1:34 pm


Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago membuka acara Buka Puasa Bersama Ekonom di Kementerian PPN/Bappenas, Selasa (14/7). Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Ekonom Bank Danamon Anton Hendranata, Pengamat Ekonomi Universitas Indonesia Ninasapti Triaswati, Ekonom Fachru Novrian, dan Anggota Komisi V DPR RI Hetifah.

Menteri Andrinof menuturkan, Indonesia berhak optimistis untuk mematok pertumbuhan ekonomi 7 persen. “Hal yang paling penting adalah tata kelola dan politik stabil, sangat mungkin pertumbuhan ekonomi 7 persen,” tutur beliau.

Terlebih, Indonesia punya target pasar yang besar, angkatan kerja melimpah, dan sumber daya alam yang mumpuni. Namun, Menteri Andrinof menyebut syarat penting tercapainya pertumbuhan ekonomi adalah infrastruktur yang baik dan penegakan hukum optimal.

Lebih lanjut, Deputi Bidang Ekonomi Kementerian PPN/Bappenas Leonard Tampubolon menjelaskan ada sejumlah faktor penting yang menyuburkan ekonomi agar tumbuh sesuai target. “Keberhasilan dalam peningkatan ketahanan pangan dan ketersediaan energi, tercapainya peningkatakn pariwisata dan industri lainnya yang didukung ketersediaan infrastruktur dan perbaikan iklim investasi akan memberikan sumbangan yang besar bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi,” pungkas beliau.

399

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2020 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//