Choose Language

Berita Utama

Menjabat Plt Ketua Umum, Menteri Bambang Dorong ISEI Beri Masukan kepada Pemerintah

March 8th, 2018 10:34 am


JAKARTA – Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang P.S. Brodjonegoro menjadi Pelaksana Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Ekonomi (ISEI) periode 2015-2018 menggantikan Muliaman D. Hadad yang akan bertugas sebagai Duta Besar RI di Swiss. Acara Serah Terima Pelaksana Ketua Umum PP-ISEI diselenggarakan di Ruang Rapat DH 1-5 Kementerian PPN/Bappenas, Kamis (8/3).

Sekretaris Umum PP-ISEI Aviliani dalam sambutannya berharap Menteri Bambang dapat melaksanakan tugas dengan baik. “Serah terima ini dilakukan mengingat Ketua Umum ISEI akan berakhir pada saat kongres. Ketika ada masa jeda, maka wakil bisa menggantikan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum. Kami berharap Pak Bambang bisa menjalankan tugasnya dan bisa datang ke daerah-daerah,” tutur Aviliani.

Muliaman D. Hadad menggarisbawahi ada dua isu besar yang dihadapi Indonesia saat ini, yaitu daya saing dalam arti luas dan struktur organisasi dalam rangka penetrasi yang lebih efektif. “Dua hal ini perlu terus kita pikirkan. Saya sedang mengarahkan isu-isu terkait dengan hal itu. Ini harus dilakukan secara bersama-sama untuk mampu membangun daya saing dan tata kerja organisasinya, sehingga kemudian kita punya daya penetrasi yang bagus,” kata beliau.

Sementara itu, Menteri Bambang dalam sambutannya mengatakan dengan posisinya saat ini sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PP-ISEI dapat membuat Kementerian PPN/Bappenas atau individu dari Kementerian PPN/Bappenas untuk aktif dalam kegiatan ISEI. Beliau juga akan memanfaatkan sisa masa tugas untuk menyelesaikan program/kegiatan ISEI yang belum rampung.

“Mudah-mudahan dengan posisi saya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum ISEI, Kementerian PPN/Bappenas akan banyak terlibat, dan terutama bagi pengurus cabang dan daerah, karena sebagian dari tugas kami adalah mendorong perencanaan pembangunan yang lebih baik. Dalam sisa masa tugas sekitar lima bulan, tentunya yang paling penting adalah menyelesaikan aktivitas kegiatan yang harus diselesaikan,” ujar Menteri Bambang. Dalam lima bulan ke depan, Menteri Bambang mengharapkan masukan dari ISEI kepada pemerintah, meskipun saat ini beberapa pengurus ISEI sudah menjadi bagian dari pemerintah, tidak terkecuali Menteri Bambang.

“ISEI kita harapkan untuk bisa memberikan masukan kepada pemerintah. Meskipun sebagian dari pengurus ISEI sudah menjadi bagian dari pemerintah. Tetapi, Bapak Presiden akan senang kalau masukan itu datang bukan dari bagian pemerintah, tapi datang dari organisasi, seperti ISEI,” jelas Menteri Bambang. Acara ini juga diisi dengan Seminar Nasional dengan tema “Prioritas Pemerintah untuk Menyelesaikan Masalah Ekonomi Jangka Pendek”. Pembicara yang hadir adalah: (i) Ketua Wantimpres, Sri Adiningsih; (ii) Dekan FEB UI, Ari Kuncoro; (iii) Dirjen Kemendes PDDT, Ahmad E. Yustika; (iv) Rektor Universitas Paramadina, Firmanzah; dan (v) Guru Besar FEB UI, M. Ikhsan, dengan dimoderatori Staf Ahli Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Rahma Iryanti.

235

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2018 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved