Choose Language
id us

Berita Pembangunan

Kementerian PPN/Bappenas - World Food Programme Bahas Area Krusial Pangan dan Nutrisi Indonesia

July 8th, 2015 7:07 pm


Deputi Bidang Sumber Daya Manusia dan Kebudayaan Nina Sardjunani menerima kunjungan Executive Director of the United Nations World Food Programme (WFP) Ertharin Cousin beserta delegasi di Kementerian PPN/Bappenas, Selasa (7/7). Dalam pertemuan tersebut, Director Ertharin membahas mekanisme pendanaan WFP untuk Indonesia. “Melanjutkan pertemuan dengan Menteri Keuangan, kami mengharapkan Kementerian PPN/Bappenas memasukkan WFP dalam bujet,” ungkap beliau.

Deputi Nina menegaskan mekanisme bujet bagi WFP terbagi atas dua opsi, yakni on budget on treasury, di mana dana akan terlebih dahulu masuk ke rekening pemerintah dan dikucurkan untuk Kementerian PPN/Bappenas atau on budget off treasury, di mana dana disesuaikan dengan pencocokan program dan lokasi program di Kementerian PPN/Bappenas. “Kami akan berkoordinasi dengan Menteri Keuangan untuk detailnya,” papar beliau.

WFP fokus dalam mendukung pemerintah menyukseskan tiga area prioritas terkait pangan dan nutrisi di Indonesia. Pertama, terkait keamanan dan kedaulatan pangan, WFP menawarkan suplai analisis pendukung dan pengumpulan informasi terkait pangan dan nutrisi di Indonesia. Kedua, WFP mendukung distribusi pangan di Indonesia agar bisa semakin menyeluruh, menjangkau masyarakat di pelosok karena asupan nutrisi yang baik berpengaruh langsung pada produk domestik bruto Indonesia. Ketiga, WFP mendorong agar rencana penanggulangan bencana pangan di Indonesia semakin solid.

Deputi Nina menyebut Kementerian PPN/Bappenas sudah bekerja sama dengan 18 kementerian untuk mengimplementasikan butir-butir penting The 2nd International Conference on Nutrition (ICN2). “Butir tersebut sudah menjadi bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Indonesia,” tegas beliau.

550

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2020 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//