Choose Language
id us

Kementerian PPN/Bappenas Terima Kunjungan Asian Development Bank

September 3rd, 2015 9:02 am


Menteri PPN/Kepala Bappenas Sopyan Djalil menerima kunjungan Vice-President for Knowledge Management and Sustainable Development Asian Development Bank (ADB) Bambang Susantono beserta delegasi di Kementerian PPN/Bappenas, Kamis (3/9). Dalam pertemuan tersebut, ADB memaparkan prakiraan total alokasi dana pinjaman bagi Indonesia pada 2016 mendatang.

"Untuk tahun depan, kami menyiapkan 2,2 miliar dolar untuk Indonesia," ucap Bambang. Menurutnya, jika Indonesia membutuhkan, dana pinjaman tersebut bisa digunakan untuk membiayai beberapa program peminjaman krusial yang berkontribusi pada pembangunan.

Salah satu sorotan dalam pertemuan adalah kondisi pendidikan Indonesia yang masih butuh diperbaiki. ADB mengemukakan pentingnya perbaikan kualitas di tanah air. Hal tersebut bisa terwujud dengan menempatkan satu standarisasi minimal yang harus dicapai sekolah, termasuk penerapan sistem e-learning atau belajar menggunakan fasilitas komputer terhubung dengan internet. "Yang terpenting adalah sertifikasi guru, mencari guru yang bisa menumbuhkan keinginan belajar siswa," tegas Menteri Sofyan. 

345

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2020 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//