Choose Language
id us

Berita Utama

Kementerian PPN/Bappenas Rilis 15 Destinasi Wisata Prioritas

August 10th, 2015 10:03 am


Kementerian PPN/Bappenas menetapkan destinasi prioritas yang akan dikembangkan sebagai tujuan wisata utama. Direktur Industri, Iptek, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Kementerian PPN/Bappenas,  Mesdin K. Simarmata menjelaskan, sejumlah obyek wisata tersebut dikembangkan untuk memicu pertumbuhan jumlah wisatawan, khususnya dari mancanegara. “Turis asing dianggap sangat menjanjikan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang kini sedang melemah,” ungkap Direktur Mesdin.

Sebanyak 15 kawasan yang dipilih sebagai prioritas tersebar di pelosok nusantara, di antaranya Pulau Weh, Danau Toba, Nias, Mandeh, Kepualauan Anambas, Tanjung Kelayang, Gunung Bromo, Taman Nasional Baluran Jawa Timur, Tanjung Puting, Bunaken, Wakatobi, Toraja, Lombok, Flores serta Raja Ampat. “Salah satu potensi wisata yang belum banyak dikembangkan adalah Mandeh,” papar Direktur Mesdin.

Sebelumnya, Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago sempat mengunjungi wisata alam seluas 18.000 hektare di Teluk Carocok, Sumatera Barat tersebut. “Mandeh memiliki nilai praktis untuk dikembangkan menjadi obyek wisata internasional,” ungkap beliau saat menghadiri Mandeh Joy Sailing 2015 dan Festival Mandeh Mei 2015 lalu.

555

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//