Choose Language
id us

Berita Utama

Kementerian PPN/Bappenas Ramaikan Karnaval Khatulistiwa

August 24th, 2015 4:40 pm


Karnaval Khatulistiwa, puncak perayaan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 sekaligus festival kebudayaan dari 25 provinsi seluruh Indonesia, sukses digelar di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (22/8). Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka karnaval  yang juga dihadiri Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Oedang serta Gubernur Kalimantan Barat Cornelis tersebut.

Karnaval Khatulistiwa terbagi atas tiga kegiatan utama, yakni panggung hiburan rakyat, karnaval darat, dan karnaval air yang digelar di ikon maritim Kalimantan Barat, Sungai Kapuas Besar. Total sebanyak 3133 peserta ikut ambil bagian dalam karnaval yang digelar untuk membangkitkan kecintaan terhadap tanah air dan menumbuhkan sikap optimistis dalam menghadapi tantangan bangsa di masa mendatang tersebut.

Selain itu, Karnaval Khatulistiwa juga digelar untuk mempromosikan potensi wisata yang dimiliki Pontianak, di antaranya sejumlah sungai yang bermuara ke laut. Karnaval ini menampilkan 500 penari suku Dayak dan 50 kelompok seni Kalimantan Barat, juga sekitar 250 kapal hias, termasuk kapal Kementerian PPN/Bappenas.

583

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//