Choose Language
id us

Berita Utama

Kementerian PPN/Bappenas Menggelar Pelantikan Eselon II

May 11th, 2015 9:41 am


Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago melantik tiga jajaran baru Eselon II di Kementerian PPN/Bappenas, Jum’at (8/5). Ketiga pejabat yang mengemban tugas baru adalah Yudo Dwinanda Priaadi sebagai Direktur Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah, Wisnu Utomo sebagai Direktur Pertahanan dan Keamanan, serta Sri Yanti sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia.

Dalam sambutannya, Menteri Andrinof berpesan agar ketiga pemangku jabatan langsung bekerja keras segera setelah dillantik.  Amanat khusus dilayangkan pada Kepala Biro Sumber Daya Manusia Sri Yanti, yakni untuk menciptakan mekanisme penghargaan (reward) dan pengendalian, khususnya bagi staf yang memiliki deskripsi kerja sebagai staf fungsional. Selain itu, penataan sumber daya manusia secara keseluruhan juga menjadi prioritas kerja.

Hal tersebut dinilai krusial bagi Biro Sumber Daya Manusia karena Kementerian PPN/Bappenas memiliki sumber daya yang luar biasa. “Bappenas salah satu dari tiga dari lembaga kementerian dengan sumber daya manusia terbaik,” papar Menteri Andrinof.

Biro Sumber Daya Manusia diminta memperlakukan sumber daya manusia secara tepat dengan menilai prestasi, pengabdian, dan kinerja. Terkait kekurangan yang masih menjadi tantangan, Menteri Andrinof meminta pembenahan yang menyeluruh.

“Pelantikan ini untuk menjawab kebutuhan mendesak, menjawab tantangan, dan memperbaiki hal yang sebetulnya sudah berjalan dengan baik, namun butuh perbaikan terus-menerus,” ungkap beliau. Amanat bagi Direktur Pertahanan dan Keamanan Wisnu Utomo dan Direktur Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah Yudo Dwinanda Priaadi,  adalah memperlancar proses kerja sama pertahanan, berkaitan dengan proses bilateral dan trilateral yang tengah berjalan dengan kementerian/lembaga lain serta menjalankan misi pembangunan.

Menteri Andrinof juga mengucapkan rasa terima kasih mendalam bagi pejabat yang selesai mengabdi. “Bagi yang telah selesai bertugas, menyampaikan dharma baktinya selama sekian tahun, saya atas nama kementerian dan badan mengucapkan terima kasih,” papar beliau.

690

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2020 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//