Choose Language
id us

Berita Utama

Kementerian PPN/Bappenas - Kementerian ESDM Bahas Rencana Pembangunan Infrastruktur Sektor Energi

July 2nd, 2015 12:53 pm


Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago beserta tim menggelar rapat kerja dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said di Kementerian ESDM, Selasa (30/6). Pertemuan tersebut membahas kerja sama kedua kementerian dalam mewujudkan rencana pembangunan infrastruktur sektor energi di dalam negeri. Menteri Sudirman menyebut kunjungan Menteri Andrinof beserta jajaran merupakan agenda lanjutan dari permintaan Kementerian ESDM agar Kementerian PPN/Bappenas mendukung rencana pembangunan infrastruktur sektor energi masa depan.

"Pertemuan ini melanjutkan rapat koordinasi sebelumnya, kami berdiskusi teknis bagaimana pembangunan sektor energi di Indonesia," ujar Menteri Sudirman. Pertemuan dua kementerian tersebut membidik rencana jangka panjang Kementerian ESDM dan Kementerian PPN/Bappenas untuk membangun infrastruktur sektor energi, seperti cadangan penyangga minyak mentah dan produk Bahan Bakar Minyak (BBM), hingga pembangunan jaringan pipa gas.

Menteri Andrinof Chaniago menyatakan pembangunan infrastruktur energi termasuk dalam  sektor unggul yang disebut dalam Nawa Cita. Terlebih, eksistensi energi mempunyai dampak yang sangat nyata terhadap ekonomi masyarakat Indonesia, terutama terkait penggunaan BBM. “Energi adalah salah satu dari lima program sektor prioritas karena posisinya mendesak,” papar beliau.

Hasil rapat koordinasi menjabarkan target jangka panjang berupa butiran kesepakatan. Ke depan, Kementerian PPN/Bappenas dan Kementerian ESDM akan menggelar diskusi lebih lanjut untuk pembahasan lebih detail mengenai langkah strategis untuk mewujudkan rencana tersebut. “Kami tentu bersama-sama dengan Kementerian ESDM bekerja agar program ini berjalan secara efektif dan kualitas energi terjaga,” pungkas Menteri Andrinof.

824

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//