Choose Language
id us

Berita Pembangunan

Kementerian PPN/Bappenas Helat Workshop SIMAK-BMN 2015

October 26th, 2015 9:21 am


Kementerian PPN/Bappenas menggelar Workshop Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN), Senin (26/10). Lokakarya yang turut dihadiri Inspektorat Utama Kementerian PPN/Bappenas tersebut dihelat untuk mendorong terwujudnya pengelolaan barang persediaan milik negara yang lebih baik. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Umum Wisnu Utomo memaparkan sambutan Sesmen/Sestama Imron Bulkin tentang pelaksanaan SIMAK-BMN yang harus menjadi perhatian serius bagi segenap jajaran Kementerian PPN/Bappenas.

“Kita harus lebih tertib dan teliti dalam pengelolaan barang,” ungkap Plt Wisnu. Untuk mencapai SIMAK-BMN dengan kualitas terbaik, lanjut beliau, sejumlah upaya krusial seperti peningkatan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia dalam pengelolaan SIMAK-BMN sudah dilakukan. Selain itu, mekanisme penyelesaian masalah yang dilaksanakan secara tuntas juga telah diterapkan.

Plt Wisnu menegaskan pengelolaan SIMAK-BMN yang baik juga menjadi masukan bagi Badan Pemeriksa Keuangan dalam menilai Kementerian PPN/Bappenas. “Ini bisa mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian yang sudah didapat tujuh kali ,” tandasnya.

722

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//