Choose Language
id us

Berita Pembangunan

Kementerian PPN/Bappenas Helat Focus Group Discussion Penyusunan Konsep Poros Maritim

September 17th, 2015 2:56 pm


Kedeputian Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Konsep Poros Maritim bertema  "Tantangan dan Strategi Pembangunan Kapasitas Industri Perikanan Nasional yang Berdaya Saing dan Berkelanjutan" di Kementerian PPN/Bappenas, Kamis (17/9).

Dipimpin Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Endah Murniningtyas serta dihadiri perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Perindustrian, dan perwakilan akademisi dan perguruan tinggi, FGD tersebut dilaksanakan untuk  menelaah konsep yang dibutuhkan agar Indonesia bisa menjadi Poros Maritim Dunia sesuai Nawa Cita.

“Indonesia membutuhkan ukuran jelas terkait indikator pembangunan maritim,” tutur Deputi Endah. Indikator tersebut akan mencakup sejumlah aspek terkait kemaritiman, seperti angka prosentase produk domestik bruto ekonomi kelautan dan kemaritiman hingga indikator pertahanan laut.  Selain itu, Indonesia juga perlu menerapkan batasan terang terkait pengawasan sipil dan nonsipil yang jatuh dalam kewenangan pengawasan pertahanan keamanan garis luar oleh Tentara Nasional Indonesia.

597

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//