Choose Language
id us

Berita Utama

Kementerian PPNBappenas Hadiri Rapat Dengar Pendapat Komisi XI DPR RI Terkait Asumsi Makro RAPBN 2016

September 16th, 2015 8:27 pm


Delegasi Kementerian PPN/Bappenas yang dipimpin Sesmen/Sestama Imron Bulkin menghadiri Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi XI dengan agenda pemaparan asumsi makro Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja (RAPBN) 2016 di Gedung DPR RI, Selasa (15/9).

Dalam rapat kerja yang juga dihadiri Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo  terserbut, turut hadir Deputi Bidang Ekonomi Leonard Tampubolon, Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan Rahma Iryanti, Direktur Tenaga Kerja dan Pengembangan Kesempatan Kerja Maliki Achmad, dan Direktur Penanggulangan Kemiskinan Rudy Soeprihadi Prawiradinata.

Menteri Bambang menyebut iklim perekonomian Indonesia pada 2016 diprediksi semakin membaik karena dua faktor utama. Pertama, tingkat suku bunga Amerika sudah menunjukkan kepastian. Pemerintah Indonesia segera merevisi asumsi makro setelah mengkaji hasil rapat keputusan Bank Sentral Amerika Serikat yang dihelat Kamis esok.     Kedua, besar kemungkinan Tiongkok tidak lagi melakukan devaluasi dalam skala besar. “Ekonomi Tiongkok diprediksi sudah stabil dan ujungnya ekonomi global sudah pasti,” papar beliau.

558

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//